TRIVIA Reply 1988 Future Husband

Drama terhangat yang mengambil perhatian K-drama lover kali ini tentu saja Eungdabara 1988 yang bercerita tentang Deok sun yang tinggal di Sangmundong drama ini benar-benar menarik, menyentuh hati, hangat, dan lucu pastinya seperti series Reply sebelumnya ‘guess future husband’ selalu menarik diikuti sampai episode 12 kemungkinan suami deok sun adalah dua orang yaitu Taek dan Junghwan.

Dari forum-forum diskusi yang beredar di internet ada teori yang menarik yaitu teori warna. Dalam poster Reply 1994 future husband adalah Sirekki oppa dengan poster berwarna hijau dan kandidat terkuat Chilbong berwarna biru bagaimana dengan Reply 1988? Dalam blog clover blossom http://www.clover-blossoms.com/2015/11/trivia-teori-warna-reply-1988-spoiler.html menjelaskan bahwa warna hijau adalah milik Junghwan tapi tentu saja kemungkinannya tidak 100% karena Taek bisa saja warna hijau.

 

28474437

Sebenarnya aku Junghwan Shipper tapi tetap harus adil sebenarnya siapa sih warna hijau? Kenapa Taek juga punya kemungkinan  ini dia buktinya

reply-1988-01.mp4_000253920

Gambar diatas adalah kamar Taek dalam episode 1 di lingkaran merah itu ada jaket hijaunya lanjut!

reply-1988-01.mp4_000367100

Foto diatas adalah rumah Taek dengan hiasan jendela berwana hijau.

15hlvr9

Rubrik yang diselesaikan Taek selalu diperlihatkan sisi warna hijaunya

2eahqmh

Lihatkan Taek berdiri dekat tenda hijau tapi poster ini juga bisa jadi junghwan kalau dilihat dari posisi mereka dari kiri ke kanan lewat lambang olimpiade junghwan berada di warna hijau dan Taek di warna biru.

Warna biru dalam Reply series sebelumnya memiliki makna bahwa patah hati dalam forum Internet tentu saja tidak ada yang jelas jadi siapa sih pemilik warna biru yang harus patah hati Taek atau Junghwan?

Junghwan?

Reply-1988-e10.mp4_000490957.jpg

Pagar dan tangga rumah junghwan berwarna biru dan gambar diatas adalah kamar Junghwan dengan spidol dan selimut berwarna biru

Untuk Taek dalam salah satu episode pernah memakai baju berwarna biru garis-garis hitam.

Dibawah ini akan dijelaskan kemungkinan untuk Junghwan dan Taek dari hasil pengamatan pada suami Deoksun di masa depan

Reply-1988-e06.mp4_004750078

Junghwan

  • Kepribadian Junghwan paling mirip dengan si Future Husband
  • Petunjuk bingkai januari 1989
  • Future Deoksun bilang dia sudah menyukai suaminya ketika melihat bingkai itu dalam drama Deoksun mulai menyukai Junghwan
  • future Deoksun juga bilang kalau suaminya itu pintar itu berarti Junghwan kenapa bukan Taek? karena di mata Deoksun Taek itu idiot yang cuma tahu baduk

Taek

  • Kidal
  • Perokok
  • Susah mengingat hal detail
  • Lari waktu Deoksun nari
  • Lupa pakai baju yang hangat
  • Bisa swear atau nyumpah juga karena udah diajari Deoksun
  • Menyangkal ketika ditanya menyukai Deoksun ketika Deoksun pergi baru mengakuinya hampir sama ketika future Deoksun bertanya apakah dia masih cantik yang dijawab suaminya mau kaca

Jadi menurut Netizen siapa yang akan menjadi Future Husbandnya Deoksun? Junghwan atau Taek?

*update

dari episode 17-18 hint untuk taek as future husband semakin banyak yang paling jelas ketika scene 2016 muncul deoksun bilang suaminya tidak suka di interview, cara jalan, dan cara perhatian deoksun mirip ketika deoksun memperlakukan taek tahun 1988

sebagai tim junghwan tentunya ingin reply 1988 mengenai colour theory yang menang warna biru dan semua hint itu hoax doang tapi tetap harus rasional

kutukan another chilbong shipper sepertinya akan berlaku lagi ke aku yang kali ini shipper junghwan kalau misal taek yang jadi suami deoksun tapi belum ada yang pasti sampai episode terakhir keluar aku berharap dua episode terakhir bisa menjadi akhir bahagia bagi semua cast reply 1988 terutama junghwan tidak bernasib sama seperti chilbong soalnya di reply 1994 aku tunda nonton episode terakhir yang akhinya nonton juga kemarin (2 tahun nundanya) karena udah tahu dari internet dan nangis

let see who are you exactly deoksun future husband ???

answer me…….

update

mungkin prediksi aku salah karena aku di team Junghwan tapi di analisa aku benar ini scene terbaru dari episode 19 dan lucunya aku rela Taek yang dapetin Deok sun dan kiss scenenya benar-benar manis menurut aku dan aku sudah siap nonton episode terakhir karena episode 18 sudah ada hint pertama judul episode goodbye my first love dan confession yang akhirnya dibilang joke sama Junghwan sendiri kecewa iya sakit hati tidak karena tidak seperti reply 1994 Chilbong melakukan 100% untuk Najung sedangkan Junghwan tidak bisa karena memikirkan best friendnya Taek. sepertinya episode terakhir kita mungkin sudah tahu siapa suami sebenarnya selamat team Taek !

terus ada yang bilang kalau Deoksun itu menyukai siapa saja yang menyukai dirinya siapa bilang ? Deoksun remaja tidak pernah confess duluan dia itu posisinya yang nunggu memangnya salah? dan juga Deoksun remaja tidak pernah pacaran dengan sangmundong gang kenapa bisa dia dibilang seperti itu? kalau Taek yang jadi suaminya hintnya sudah ada dari episode 1 gambar pertama ada jaket hijau di kamar Taek. sebagai wanita yang pernah remaja aku juga seperti Deoksun cepat move on daripada sakit hati terus atau menunggu yang tidak pasti kan hidup hanya satu kali guys. Deoksun memang pernah menyukai Junghwan tetapi seperti narasi Junghwan, timing mereka berdua tidak serasi dan tidak terjadi apa-apa setelah enam tahun kemudian, mungkin Deoksun berpikir dia salah paham lagi mengira Junghwan menyukainya setelah itu Taek yang dapat kesempatan itu di masa remaja dimana ada scene princess piggyback. enam tahun berlalu lagi-lagi Taek dapat timing yang tepat untuk memenangkan hati Deoksun seandainya Timing Junghwan tepat dan Junghwan tidak ragu-ragu mungkin Deoksun menjadi miliknya. tetapi apapun itu aku beri score 10 untuk Reply 1988 semoga tahun depan kita bisa menyaksikan kembali reply series ada rumor Reply 1980 bakal jadi next project kalau benar semoga cover songnya After Play by Sharp sampai ketemu lagi di reply series berikutnya annyong!

yes 2B***update

hari ini aku sedikit kecewa dengan live recap karena susah banget dapat spoiler yang detail. spoiler yang aku dapat hari ini

  1. pernikahan sunwoo & bora
  2. interview future deoksun & taek
  3. keluarga di kediaman sangmundong satu per satu pindah dari sangmundong

aku kecewa luar biasa dengan episode terakhir bukan karena Taek dengan Deoksun tetapi lebih kepada rasa penasaran aku yang tidak terjawab padahal banyak pertanyaan yang ada di pikiran aku dan juga kenapa scene Junghwan jadi sedikit sekali padahal aku berharap dia bertemu dengan seseorang di episode ini. daripada scene pernikahan bora aku lebih ingin melihat scene pernikahan Deoksun pokoknya main focus nya itu ke Deoksun dan Junghwan yang patah hati yang berusaha untuk move on. selain itu aku ingin tahu mengenai

  1. bagaimana keadaan gang sangmundong di masa depan tahun 2015-2016? (reuni keluarga sangmundong di masa depan)
  2. apa pekerjaan Jungbong ?
  3. siapa kekasih Junghwan dan Dongryong ?
  4. seperti apa Jinjoo yang telah dewasa ?
  5. scene deoksun yang sudah menikah dengan taek (bukan versi future) ?
  6. dan banyak lagi

ending drama ini jadi ngegantung dan focusnya jadi salah aku tahu ini drama mengenai keluarga tapi main lead di reply 1988 ini Deoksun, Junghwan, dan Taek bukan sunwoo dan bora. aku harap next reply series endingnya tidak salah fokus tetapi seperti reply sebelumnya yang main fokus nya ke main lead bukan supporting cast.

13 thoughts on “TRIVIA Reply 1988 Future Husband

  1. Ping balik: Reply 1988 Future Husband | adefeby9

  2. Salute that you’re not bashing other characters like other people did, when they found out their ships won’t sail. Good read, though you might want to consider adding ‘tanda baca’ and proper grammar (‘Huruf kapital’, ‘paragraf’, and ‘spasi’) for the sake of easier reading and overall aesthetic. 🙂

    • sarah jujur aku nangis gara2 live recap hari ini tapi aku udah siap untuk kecewa. menurutku tidak rancu kalau dilihat dari sisi hint scene future husband karena memang dari awal hint lebih banyak ke Taek apalagi petunjuk tangan kidal (kebetulan aku kidal juga). sebenarnya postingan ini sudah lama awal desember aku bikin tapi baru posting 18 desember. ayo sebagai tim Jungpal berharap dia mendapat yang terbaik untuk hidupnya terutama pacar

  3. Aku juga dapat kabar kalau Reply series selanjutnya itu Reply 2002. Tapi kita liat aja nanti apakah Reply selanjutnya Reply 1980 atau Reply 2002, walau saya agak kecewa dengan Reply 1988 bukan karena endingnya Junghwan gak jadi suami Deoksun soalnya saya TaekSun shipper tapi tetap aja saya kecewa banget sama endingnya. Saya kecewa sama ending drama Reply 1988 ini ya seperti kamu sebut di postingan kamu Reply kali ini ngegantung, ada rasa penasaran penonton yang gak terjawab dan ada beberapa tokoh penting yang gak ada kejelasan di masa mendatang mereka kayak apa misalnya Junghwan. Dari segi cerita bagus kok saya suka sama kekeluargaan dan persahabatannya, walau bagian romance-nya agak k**p*et karena tokoh Junghwan sakit hati yang buat saya juga baper ngeliat Junghwan di eps 18, kisah romance Taek-Deoksun-Junghwan tetap bisa buat saya senyum-senyum sendiri. 🙂 Maaf kalau jadinya komentar saya itu jadi curhat colongan ya. ><

    • hahaha gapapa makasih ya amel udah mampir dan sebagai fans reply semoga di penghujung tahun ini ada reply series terserah tahunnya berapa tapi lebih penasaran reply 2002 soalnya lebih deket jamannya jadi lebih berasa nostagilanya

  4. Saluuuuutttt sama kamu
    Selama ini, shipper Junghwan yang aku temui di komentar2 sosmed, pada bilang inu itu ttg Taekkie, jd sedih
    Tapi kamu enggak, dan menjelaskan segala sesuatu bukan dr sisi shipper, tapi dr apa yang memang bener2 terlihat di reply 1988
    Aaaaaah, aku juga kecewa banget sama endingnya Reply 1988
    Masa’ iya SunBora momentnya buanyak buanget,
    Rasanya moment TaekSun hanya setengah dr moment mereka
    -_-
    Tapi semua udh usai
    Mungkin penulis sengaja g bikin nikahan(?)nya TaekSun, krn nanti Jungpal bakal terlihat lebih baper (peluk Jungpal)
    Huhuhuhuhu

  5. wow keren, aku tau pasti sedih jadi yang ngeshipperin tapi gagal malah jadi yang lain, tapi kamu adil, bukan pandangan dari team junghwan saja, tapi menurut pandangan reply fans. biasanya aku suka risih banyak yang baper gara gara endingnya taek-deoksun, malah ada yang ngejudge PBG lah, bilang deoksun labil, writternim ngubah skenario. well, aku salut sama kamu sebagai team junghwan yang menerima lapang dada.
    emang sih endingnya rada gimana gitu taeksun momentnya dikit, malah yang jadi fokusnya sunbora -_- padahal yang diwawancara di futurenya kan taeksun bukan bora

  6. jung bong kerjanya jadi host acara masak/chef di tv, kan udah dijelasin di future. kalo jung bong bawa acara masak dan pasti man ok seneng banget punya suami yg pinter masak.. berarti manok sama jungbong juga nikah..

Tinggalkan komentar